Sabtu, 05 Februari 2011

WASPADAI Gejala Flu pada Anak !!!


Penyakit banyak bermunculan saat musim penghujan datang. Tentu saja kita tak ingin aktifitas kita yang kita rencanakan terganggu. Keinginan itu hendaknya disertai upaya proteksi agar badan kita senantiasa fit. Salah satu ancaman yang wajib disikapi adalah serangan penyakit flu.
Penyakit menular melaui virus ini tergolong mudah menyebar. Tidak hanya rentan dialami orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Untuk melindungi serangan penyakit tersebut, banyak orang tua membekali anak-anak mereka dengan mengkonsumsi suplemen agar tubuh si kecil kebal terhadap serangan flu. Tetapi kadang-kadang anak-anak bisa tertular, entah dari orang tua sendiri maupun dari teman-temannya.
Hampir sama dengan flu yang diidap orang dewasa, anak-anak juga merasakan hal yang samabila terserang flu. Nah, biasanya hal itu terjadi, kadang anak kurang memperhatikan bahwa virus sudah menyerang. Peran orang tua saat mendeteksi gejala-gejala flu, sehingga bisa bertindak, berikut ini gejala-gejela yang perlu di wapadai orang tua.
 Demam
Saat si kecil terserang demam, kita bisa lakukan pertolongan awal dengan menggunakan obat penurun demam untuk mengurangi demamnya. Pastikan dosis yang diberikan tepat berdasarkan usia dan berat badan anak.
 Pusing
Kemungkinan besar, anak akan merasakan sakit kepala jika dia sedang merasakan flu. Gejala flu ini akan disertai rasa nyeri pada sekujur tubuhnya.
 Sakit Tenggorokan
Bila anak merasakan sakit tenggorokan segera bawa ke dokter. Jika flu dirasakan radang tenggorokan, umumnya akan peerlu mengonsumsi antibiotik agar penyakit tidak semakin parah.
 Batuk
Apah anak kita mengalami batuk? Jika iya, segeralah di obati dengan obat batuk anak khusus batuk. Namun jika dalam beberapa hari tidak sembuh, ada baiknya jika konsultasikan ke dokter. Hal ini penting, mengingat jika kondisi ini berlanggsung lama, maka bisa menyebabkan masalah pernafasan yang cukup serius.
 Tubuh terlihat lemah
Seiring dengan rasa nyeri otot, si kecil mungkin akan merassa lemas. Untuk menghindari dehidrasi, ada baiknya kita memberikannya banyak minum air putih atau cairan lain agar kebutuhan air dalam tubuh tercukupi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Yogyakarta City | Bloggerized by Arya Kawakibi - Bezafour Ganbatte | Arya, Rukmana