Rabu, 15 Juli 2009

Cara Mudah Mengompres File Mp3 Dengan Winamp

Telah banyak orang ketahui bahwa sekarang musik telah menjadi bagian hidup dari semua orang, maka tidaklah heran sekarang orang kalau membeli handphone pastinya yang dicari adalah yang mempunyai fitur musik. tapi ada beberapa yang kapasitas memorina pas-pasan atau malah kita nggak sanggup untuk membeli memori kapasitas besar. Dan kita pun menginginkan lagu yang sudah banyak sekali ini muncul di handphone kita maka kita pun harus pandai-pandai mereducer atau mengurangi kapasitas memori yang digunakan oleh si file mp3 tadi. Kebanyakan dari kita terus mencari software-software pengkompres file. Padahal kita jjika mendengarkan musik lewat computer pasti menggunakan winamp donk. Nha dari pada capae-capek mencari software itu labih baik kita memanfaatkan winamp sebagi alat pengompres, hasilnya pu tidak mengecewakan. Berikut langkah-langkah dalam mengompres menggumankan winamp :

  1. Buka Winamp.
  2. Klik tombol " PL" tombol pada sisi kanan atas untuk membuka playist editor
  3. Setelah itu klik kanan pada lagu lalu pilih jump to file
  4. Klik pada bagian jump to fle options
  5. Pada plug-ins pilih output
  6. Dibagian output plugin klik 2 kali "Nullsoft Disk Writer Plug-In v2.0" dan pilih keluaran dari hasil kompresan lagu nanti.
  7. Dibagian convert to format pilih hasil kompresan yang akan kita gunakan setelah itu klik OK dan keluar dari dari winamp preference
  8. Buka lagu yang akan kita kompres pada playist editor dan klik 2 kali lagu tersebut. Lihat hasil kompresan lagu tersebut pada directori output lagu tersebut
  9. Untuk mengembalikan seperti semula pada jendela winamp preference bagian plugin output klik “Direct sound output v2.1”
  10. Selamat mencoba……good luck

2 komentar:

Anonim mengatakan...

MASIH BINGUNG EUNK.........

Anonim mengatakan...

Wah...keren bisa dicoba tuh.. thank's

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Yogyakarta City | Bloggerized by Arya Kawakibi - Bezafour Ganbatte | Arya, Rukmana